11 Contoh Rumah Minimalis dengan Berbagai Pilihan Warna

Berikut ini adalah 11 contoh rumah minimalis dengan berbagai pilihan warna yaitu rumah yang menggunakan cat satu warna saja pada konsep dasar desain eksterior dan interiornya. Banyak para keluarga bingung menentukan warna cat dinding untuk rumah minimalis mereka. Apakah dengan warna yang standar seperti putih atau warna lain seperti kesukaan mereka. Banyak yang menjadi acuan atau perhatian pada pemilihan warna cat rumah minimalis.

Berikut ideproperti.com akan mengulas singkat 11 contoh rumah dengan cat dinding warna tertentu dan dikombinasikan dengan sedikit warna lain sebagai penyelaras. Yaitu rumah dengan cat warna merah, biru, hijau, kuning, abu-abu, putih, orange, ungu, cokelat dan pink serta krem. Dari berbagai pilihan warna itu mungkin ada salah satu yang menjadi warna favorit Anda atau keluarga sehingga bisa menjadi referensi bagi Anda dalam memilih cat dinding yang sesuai untuk rumah minimalis Anda.
  1. Rumah dengan cat warna merah
    Warna merah adalah warna yang melambangkan keberanian dan kebanggaan. Pemilihan warna cat dinding pada rumah Anda dengan warna merah cukup bagus jika Anda ingin menampilkan rumah Anda dengan kesan wibawa. Namun ada banyak hal yang juga perlu diperhatikan jika memilih warna cat merah salah satunya yakni keselarasan dengan warna lain. Untuk warna tunggal merah maka bisa dikombinasikan dengan warna yang cenderung berani dan gelap seperti hitam, abu-abu. Selain itu bisa juga warna putih yang merupakan warna standar. Dengan begitu rumah Anda akan terlihat berani dan megah.
  2.  
  3. Rumah cat warna abu-abu
    Rumah dengan cat warna abu-abu menjadi pilihan banyak orang dan bisa juga disebut warna standar sebuah rumah minimalis. Warna abu-abu memang sangat cocok sekali jika diterapkan pada desain rumah minimalis. Ditambah lagi pada umumnya warna abu-abu bukan hanya pada dinding rumah saja namun juga pelataran, lantai, tiang, bahkan atap rumah.
  4.  
  5. Rumah dengan cat orange
    Warna orange memang jarang dipilih sebagai cat tembok rumah minimalis karena memang warnanya yang soft dan mencolok. Namun bukan berarti pemilihan warna cat orange pada rumah adalah pilihan salah. Warna orange adalah warna yang bisa membaur atau bagus jika disandingkan dengan warna-warna lain. Untuk itu pemilihan warna tunggal cat rumah dengan warna orange juga bisa menjadi pilihan yang bagus. Yang terpenting adalah kombinasikan dengan warna lain tentunya, seperti warna merah, putih, abu-abu dan sebagainya. Dengan demikian warna utama orange pada rumah Anda akan semakin terlihat elegan.
  6.  
  7. Rumah warna pink
    Rumah warna pink pada rumah minimalis juga masih sangat langka. Pemilihan cat warna pink juga sangat jarang digunakan oleh orang. Namun bagi Anda yang memang sangat menyukai warna pink tidak ada salahnya untuk memilih warna pink sebagai warna cat rumah Anda. Kombinasikan dengan warna gelap pada pagar dan atap serta furniture-nya. Dengan begitu rumah Anda tidak akan terlihat monoton dengan warna yang soft seperti pink. Justu akan terlihat cantik dan menawan
  8.  
  9. Rumah minimalis cat putih
    Warna putih melambangkan kesucian. Secara umum penggunaan cat warna putih untuk warna tunggal rumah minimalis adalah hal biasa. Warna putih bisa menjadi menawan dan elegan namun juga bisa menjadi jelek. Hal tersebut tergantung penerapannya. Terapkan pemilihan warna cat putih pada rumah Anda jika rumah Anda berlokasi di daerah yang terang. Hal ini supaya rumah Anda akan terlihat selaras dengan sekitar dan terlihat elegan. Selain itu jangan lupa kombinasikan dengan pewarnaan pada desain eksterior lainnya seperti pada pelataran rumah, atap, dan belakang.
  10.  
  11. Rumah minimalis cat biru
    Rumah minimalis dengan cat warna biru juga masih menjadi pilihan yang jarang dipakai oleh sebagian orang. Anda bisa memilih cat warna biru pada dinding rumah minimalis Anda dengan mengombinasikan dengan kondisi sekitar yang juga memiliki warna gelap. Warna abu-abu tua, merah tua, putih adn sebagainya bisa menjadi pilihan sekunder.
  12.  
  13. Penggunaan cat hijau untuk rumah
    Cat rumah hijau menggambarkan kelestarian alam. Namun apakah cocok dipakai pada rumah yang minimalis? Anda bisa memilih warna hijau muda untuk rumah minimalis Anda. Yang terpenting adalah tetap kondisikan lingkungan rumah Anda tetap bersih dan lestari. Berilah tanam-tanaman di halaman depan agar rumah Anda semakin terlihat tambah hidup.
  14.  
  15. Rumah dengan cat warna kuning
    Cat warna kuning juga jarang dipilih sebagai cat dinding rumah. Warna kuning cocok jika diterapkan pada lingkungan yang cerah dan bersih. Perhatikan pula pengombinasikan dengan warna lain supaya rumah Anda tidak terlihat monoton. Anda bisa menggunakan warna abu-abu, putih, krem, orange sebagai warna sekunder.
  16.  
  17. Rumah dengan cat dinding cokelat
    Rumah minimalis dengan dinding warna cokelat cocok sekali diterapkan di Indonesia. Dengan warna cokelat akan bisa menampilkan rasa dingin dan nyaman apalagi Indonesia memiliki cuaca yang panas pada siang hari. Yang terpenting adalah kombinasikan warna cokelat rumah Anda dengan warna lain juga yang memiliki kesan adem ayem. Misal krem, abu-abu muda, hijau, dan sebagainya.
  18.  
  19. Rumah warna cat ungu
    Warna ungu menampilkan kesan wibawa. Bagi Anda yang ingin tampil beda dan mencolok bisa memilih warna ungu sebagai warna dinding rumah Anda. Warna ungu cocok dikombinasikan dengan warna ungu yang lebih muda, putih sebagai pelapis, abu-abu, dan hitam pada lantai.
  20.  
  21. Pemilihan cat warna krem pada rumah
    Rumah minimalis dengan cat rumah krem juga menjadi pilihan yang sangat cocok jika di terapkan di Indonesia yang memiliki cuaca panas pada siang hari. Banyak orang yang memilih menggunakan cat warna krem sebagai warna utama rumah minimalis mereka. Warna krem menampilkan kesan dingin sama halnya dengan warna cokelat. Nah, pengombinasikan krem dan cokelat juga menjadi pilihan bagus jika diterapkan pada rumah minimalis Anda.
Nah, demikian 11 contoh rumah minimalis dengan berbagai pilihan warna seperti rumah dengan warna merah, biru, hijau, kuning, cokelat, krem, putih, abu-abu, orange, ungu dan pink.
Load disqus comments

0 comments