Rumah Type 36

Rumah type 36 termasuk dalam kategori rumah minimalis yang banyak diminati. Setiap tahun kebutuhan akan properti rumah atau hunian semakin meningkat. Pertumbuhan penduduk di Indonesia yang sangat pesat dan tidak terbendung akan berdampak pada persentase kebutuhan terhadap barang primer yang juga akan meningkat. Dan kebutuhan tempat tinggal adalah salah satunya.

Banyak masyarakat Indonesia sejak sekarang sudah mulai menabung atau menginvestasikan uangnya untuk keperluan masa depan. Ada pula yang mulai mencicil untuk membeli sepetak tanah dan sebidang tanah untuk di kemudian hari bisa dimanfaatkan untuk dibangun sebuah rumah atau dijual. Mengapa demikian? mengapa semakin hari semakin banyak orang yang peduli terhadap kebutuhan properti? jawaban bijaknya yakni karena semakin hari dan semakin bertambahnya tahun tanah di Indonesia akan semakin terpakai dan lama kelamaan akan habis, oleh sebab faktor itulah harga tanah semakin naik tiap tahunnya. Sehingga bukan hal tabu bisa masyarakat sudah mempersiapkan segalanya mulai dari saat ini.

Rumah minimalis pribadi adalah pilihan terbaik bagi sebagian orang. Namun ada pula yang memilih hunian berupa apartemen dan sejenisnya.

Rumah memiliki banyak jenis jika dikategorikan menurut luas bangunan dan luas tanah yang digunakan. Antara lain rumah dengan type 21, type 36, 45, 54, 60, 70, 100 dan seterusnya. Apa maksud dari angka tersebut? nah, pada artikel ini ideproperti.com akan membahasnya yakni khusus untuk rumah type 36.

RUMAH TYPE 36


Pengertian rumah type 36
Angka 36 menandakan "luas bangunan rumah". Jadi jika rumah dengan type 36 artinya rumah tersebut bangunannya memiliki luas 36m2. Dengan luas 36m2 dapat diperoleh panjang x lebar antara lain: 6m x 6m atau 9mx 4m atau 7m x 5,5m dst. Kemudian pada umumnya penamaan tipe rumah juga disertai dengan luas lahan atau luas tanah yang dipakai. Misal "Rumah type 36/72" maka angka "72" adalah luas lahannya yaitu 72m2.

Jadi berikut penjelasan singkatnya,
Rumah type 36/60 = luas bangunan (36m2), luas tanah/lahan (60m2)
Rumah type 36/72 = luas bangunan (36m2), luas tanah/lahan (72m2)
dst.

Nah, itu dia penjelasan singkat tentang rumah tipe 36. Rumah dengan luas 36m2 ini biasa menjadi pilihan untuk sebuah hunian rumah minimalis yang sedang dengang ukuran yang cukup luas dan tentunya harga terjangkau.

Desain sketsa atau denahnya

Model 3D rumah type 36

Harga Rumah Type 36
Untuk harga rumah dengan luas bangunan 36 ini dipatok dengan kisaran 120jt hingga 400jt.
Load disqus comments

0 comments