11 Contoh Model Rumah Tropis Modern

Rumah tropis modern dengan arsitektur tropis mungkin masih jarang terdengar bagi masyarakat Indonesia. Namun, sebenarnya rumah-rumah masyarakat Indonesia adalah rumah dengan konsep tropis.

Model rumah tropis adalah rumah dengan menggunakan bahan dasar atau bahan baku yang berasal dari alam yaitu seperti batu, kayu, bambu, tanah, daun dan semacamnya. Selain itu desain interior dan eksterior bangunan juga menganut konsep naturally atau selaras dengan alam. Contohnya seperti ada taman kecil di halaman depan, ada pohon, desain interior dengan kayu dan lain sebagainya.

Pada artikel ini ideproperti.com berikan beberapa contoh model atau desain ruma tropis yang cocok untuk daerah tropis seperti di Indonesia. Nah, berikut 11 contoh model rumah tropis
  1. Rumah tropis adat
    Rumah dengan konsep tropis banyak dibangun dengan gaya tradisional. Yakni dengan memakai arsitektur lebih kepada natural.
  2.  
  3. Rumah tropis minimalis
    Konsep tropis juga sangat cocok digunakan pada rumah dengan luas minimalis. Selain mudah untuk diterapkan, juga lebih murah pada pembiayaannya.
  4.  
  5. Rumah tropis natural
    Anda bisa memadukan dengan konsep natural untuk rumah minimalis Anda. Misalkan dengan menanami tanaman hijau di halaman depan rumah.
  6.  
  7. Rumah tropis modern
    Rumah tropis modern juga saat ini sudah mulai ramai. Kebutuhan akan perkembangan teknologi dan kealamian lingkungan menjadi faktor kenapa banyak orang ingin memiliki rumah minimalis dengan konsep modern.
  8.  
  9. Rumah elegan bergaya tropis
    Rumah yang mewah juga bisa didesain sedemikian rupa menjadi hunian yang selaras dengan iklim tropis Indonesia.
  10.  
  11. Rumah dengan dinding batu bata
    Penggunaan dinding batu bata menjadi corak yang sangat bagus jika digunakan pada rumah bergaya tropis.
  12.  
  13. Rumah minimalis tropis dengan kolam kecil
    Pemberian kolam renang kecil juga bagus.
  14.  
  15. Rumah tradisional tropis
    Konsep tradisional juga harus diimbangi dengan sentuhan alam. Seperti kolam kecil, dan tanam-tanaman hijau.
  16.  
  17. Rumah dua lantai minimalis
    Meski rumah dengan dua lantai dan agak besar bukan berarti tidak bisa dibangun dengan konsep hijau dan natural. Tetap perhatikan sentuhan hijau untuk halaman depan.
  18.  
  19. Perumahan bergaya tropis dan elegan
    Desain rumah tropis modern juga biasa digunakan pada proyek perumahan.
  20.  
  21. Simple dan minimalis
    Luas bangunan yang minimalis juga bisa menjadi bahan yang bagus.
Nah, demikian 11 contoh desain rumah tropis modern yang bisa dijadikan bahan referensi bagi Anda yang ingin membangun hunian bergaya tropis.
Load disqus comments

0 comments