10 Model Garasi Mobil Minimalis

Garasi mobil minimalis tentu sangat diperlukan untuk rumah dengan model minimalis dan memiliki keterbatasan ruang. Bagi seorang yang bekerja dan bertempat tinggal di perkotaan tentu taraf hidup yang tinggi akan selalu membayangi mereka. Mulai dari tuntunan ekonomi sampai budget rumah yang terbatas.

Banyak sekali seorang yang memiliki rumah dan setidaknya memiliki 1 mobil. Bagi mereka tentu memikirkan budget untuk membuat garasi di rumahnya yang paling cocok akan sangat sukar. Rumah yang minimalis dan memiliki ruang yang tidak luas dan harus pula memasukkan mobil yang besar ke dalam rumah mereka. Lalu bagaimana solusinya?

Tentu dengan membuat garasi mobil minimalis dan letakkan di halaman depan rumah atau beberapa sisi lainnya. Bagi Anda yang mencari ide model garasi mobil untuk rumah Anda, baik untuk konsep minimalis maupun garasi mobil yang lebih modern dan luas, berikut ini 10 model garasi mobil yang bisa Anda jadikan referensi.



1. Garasi mobil untuk rumah konsep modern
Konsep rumah modern lantai dua biasa dimiliki oleh orang-orang yang berkecimpung di kota besar. Namun kadang kala konsep rumah tersebut adalah rumah yang masuk dalam komplek perumahan, untuk itu pembuatan garasi mobil tentu memiliki keterbatasan ruang dan tempat. Garasi yang cocok untuk rumah modern minimalis yakni seperti gambar di bawah ini. Anda bisa memberikan pintu berupa rolling door atau tidak sama sekali. Yang terpenting berukan ruang kosong di sisi rumah sebagai garasi mobil.



2. Garasi mobil minimalis depan pintu
Rumah Anda benar-benar kecil dan ruangnya sempit? maka halaman depan atau depan pintu bisa dijadikan garasi mobil. Pasanglah kanopi sesuai ukuran halaman dengan begitu mobil bisa parkir dan bisa masuk ke dalam gerbang.



3. Garasi mobil panjang di halaman rumah
Rumah Anda agak memanjang ke belakang? Dan mobil Anda lebih dari satu? Maka sosuli untuk garasi yang terbetasi oleh ruang yakni dengan memaksimalkan halaman depan rumah. Anda bisa memberikan kanopi seluas halaman rumah Anda dan bisa dijadikan garasi untuk mobil Anda.



4. Garasi mobil elegan dan minimalis
Ingin mendesain garasi yang minimalis namun tampil elegan? Anda bisa meniru gambar garasi mobil di bawah ini. Berikan sentuhan warna krem atau gold dengan lampu dan cat. Selain itu gunakan pula dinding batako. Garasi elegan tersebut tentunya adalah garasi untuk rumah yang cukup luas karena memang garasinya pun juga memiliki space yang cukup luas.



5. Garasi besar dua pintu
Membuat garasi yang cukup besar dengan memberikan satu bangunan tersendiri untuk garasi juga bisa Anda lakukan. Jika Anda memang seorang yang memiliki kendaraan yang banyak atau lebih dari satu,maka konsep garasi dengan menggunakan bangunan sendiri dan dua pintu bisa Anda terapkan.



6. Garasi mobil dengan pintu rolling door
Menggunakan rolling door sebagai pintu untuk garasi mobil juga bisa menjadi pilihan yang bagus. Selain lebih mudah untuk akses keluar-masuk, harganya juga terjangkau.



7. Garasi di halaman rumah
Anda memiliki halaman rumah yang cukup luas namun tidak ada space ruang tersisa untuk garasi mobil? Tentu solusinya yakni dengan menggunakan halaman rumah Anda tersebut sebagai garasi. Bangunlah space kosong dengan kanopi dan sesuaikan dengan ukuran mobil Anda.



8. Garasi dengan kanopi baja ringan
Pada perumahan mewah umumnya menggunakan sebagian halaman depan rumah sebagai garasi mobil. Garasi tersebut tidak masuk ke dalam rumah melainkan anya di luar saja. Untuk itu bisa menggunakan kanoli yang minimalis. Baca: Model kanopi yang bagus



9. Garasi minimalis di samping rumah
Ada space kosong di samping ruang tamu? Bisa Anda gunakan garasi terbuka untuk mobil dan kendaraan Anda



10. Garasi mobil rumah mewah
Garasi yang besar bisa menggunakan space ruangan yang luas. Seperti contoh pada gambar garasi mobil untuk rumah mewah di bawah ini. Konsep bisa menggunakan pintu rolling door dan garasi langsung berhubungan dengan ruangan dalam rumah. Selain space ruang yang luas di dalam garasi, space kosong di halaman luar rumah juga bisa menjadi garasi tambahan.

Nah, itu dia beberapa ide model garasi mobil minimalis dan garasi mobil untuk rumah modern dan mewah. Bagi Anda yang terbatas akan budget dan ruangan atau space di rumah Anda, maka konsep garasi mobil minimalis menjadi pilihan yang tepat. Namun jika rumah Anda cukup luas dan ada beberapa space ruangan kosong, maka ruangan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai garasi. Atau Anda pun bisa mendirikan garsai dengan bangunan tersendiri.
Load disqus comments

0 comments