14 Contoh Gorden yang Bagus untuk Rumah Minimalis

Gorden yang bagus untuk rumah minimalis tepatnya seperti apa? apakah harus yang mahal atau harus elegan? Jawabannya tentu disesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Untuk rumah minimalis tentu penggunaan gerden tidak akan sebegitu banyak seperti rumah besar atau rumah mewah. Oleh karena itu desain dan pemilihan gorden untuk rumah minimalis lebih mudah.

Gorden yang bagus disesuaikan dengan warna dan kombinasi cat dinding. Jika cat dinding berwarna cerah dan terang maka gorden dengan warna gelap bisa menjadi pilihan bagus. Dan beberapa faktor lain masih banyak yang bisa menjadi acuan untuk memilih gorden yang bagus.

Berikut ini beberapa tips memilih gorden yang bagus untuk rumah minimalis Anda.

1. Gorden abu gelap
Gorden warna abu-abu gelap cocok sekali untuk dinding dengan cat krem atau putih. Perpaduan warna terang yang mendominasi dengan sentuhan warna gelap pada gorden akan menghasilkan perpaduan yang cantik.
Gorden warna abu gelap ini juga cocok untuk jendela dengan ukuran lebar pada ruang tamu.

2. Gorden cokelat susu
Gorden dengan warna cokelat susu juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk rumah Anda. Namun umumnya warna cokelat seperti cokelat cerah dan cokelat susu dipakai untuk keseluruhan tema warna pada rumah. Jadi tema rumah Anda harus bernuansa cokelat sehingga penggunaan gorden warna cokelat susu akan menjadi sinkron dan cantik.


3. Gorden cokelat tua dan cokelat muda
Perpaduan dua warna cokelat antara cokelat tua dan cokelat muda juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk jendela rumah Anda. Dan tentunya kombinasikan dengan dinding bercat cokelat atau krem juga.

4. Gorden warna gold/emas
Gorden warna gold tentu memiliki kesan elegan dan ekslusif. Namun konsep elegan ini tentu bisa kita dapatkan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Yang terpenting pandai-pandai dalam memadukan awrna dan pencahayaan. Pilihlah gorden dengan warna gold dan polos lalu gunakan pula lampu di langit-langit dengan warna gold pula. Jangan lupa cat dinding juga disesuaikan warnanya, Anda bisa menggunakan warna cat krem atau cokelat muda. Serta karpet dan beberapa properti lain seperti sofa dan sebagainya juga gunakan warna yang sepadan, seperti krem, kuning, atau cokelat muda.

5. Gorden hijau
Gorden warna hijau mungkin agak sulit untuk menemukan perpaduannya. Namun tetap bisa kita lakukan. Pilihlah warna cat dinding cerah seperti putih atau hijau muda. Dan gunakan gorden dengan warna hijau agak tua. Lalu dukung pula dengan properti di sekitarnya sesuai dengan warna yang cocok. Misal sofa hijau tua, karpet warna hijau, dan lain sebagainya.

6. Gorden Krem
Gorden dengan warna krem mungkin menjadi yang paling banyak dipilih oleh beberapa orang. Hal tersebut karena memang gorden dengan warna krem yang mudah untuk dikombinasikan. Cat dinding terang dan putih yang sering dipakai tentu menjadi pasangan yang paling cocok untuk gorden warna krem.

7. Gorden putih bercorak
Gorden warna putih? kenapa tidak?. Namun umumnya penggunaan gorden putih lebih baik menggunakan beberapa yang memiliki corak. Gorden warna terang sangat mudah untuk mendapat kombinasi yang pas. Begitupun dengan gorden putih.

8. Gorden pink / merah jambu
Gorden warna pink umumnya melambangkan perempuan. Namun tak ada salahnya jika menggunakan gorden warna pink sebagai gorden di rumah Anda. Yang terpenting kombinasikan warna yang cocok dan sesuai. Anda bisa menggunakan gorden pink misalnya untuk desain interior kamar anak, dan sebagainya.


9. Gorden putih polos
Gorden putih polos adalah pilihan yang riskan. Namun akan menghasilkan gaya baru dan elegan jika perpaduan dengan dinding sesuai dan sepadan. Gorden warna putih polos bisa dikombinasikan dengan cat dinding warna gelap seperti abu tua, biru tua, dan sebagainya. Pilihlah gorden yang tidak seluruhnya polos putih, namun ada beberapa tambahan warna misal hitam.

10. Gorden ungu
Gorden warna ungu juga bagus dan bernuansa elegan. Kombinasikan dengan cat dinding warna gelap seperti abu-abu atau cokelat tua atau krem. Sesuaikan pula properti di sekitarnya dengan warna ungu. Misal karpet atau sofa warna ungu atau bisa warna hitam.

11. Gorden kuning
Warna kuning untuk gorden mungkin terlihat kurang apik, namun jika warna kuning dan dikombinasikan dengan beberapa motif lain dengan warna berbeda maka hasilnya akan cantik. Pilihlah gorden dengan warna kuning dan motif-motif lain seperti ada warna hitamnya tau hijua. Anda bisa memadukan gorden kuning dengan dinding bercat krem, hijau tua, biru, merah dan sebagainya. Warna kuning akan mudah untuk dipadukan.

12. Godern merah
Gorden merah memiliki kesan sangat elegan dan eksklusif. Pandai-pandailah mengombinasikan warna cat dinding dan karpet jika akan memakai gorden warna merah. Dinding cat krem dan warna terang lain seperti merah muda, kuning muda, dan putih akan cocok dikombinasikan dengan gorden merah. Selain itu lantai dengan warna cokelat atau krem juga cocok dikombinasikan dengan gorden merah.

13. Gorden putih tulang
Warna putih tulang atau putih gelap bisa menjadi pilihan menarik untuk gorden jendela rumah Anda. terutama untuk jendela di halaman belakang atau ruang dapur. Kombinasikan dengan cat dinding yang terang pula.

14. Gorden biru
Warna biru untuk gorden bisa menjadi menarik dan elegan. Kombinasikan dengan cat dinding warna terang seperti putih, abu muda, biru muda. Untuk gorden biru tua sebaiknya pilih warna polos, dan untuk biru muda sebaiknya pilih yang ada motifnya.


Nah, itu dia beberapa tips pemilihan gorden yang bagus untuk jendela rumah Anda. Gorden jendela rumah yang bagus akan menambah nilai plus keanggunan pada desain interior rumah Anda. Hal terpenting yang perlu diperhatikan dalam pemilihan gorden yakni pemilihan warna dan bentuk gorden serta perpaduan antara cat dinding dan beberapa aspek pendukung lainnya yang serasi. Jika hal tersebut dapat dilakukan maka hasilnya pun akan menawan. Selamat mencoba.
Load disqus comments

0 comments