Manfaat Memberikan Meja dan Kursi untuk Teras Rumah

Meja dan kursi di teras rumah adalah hal yang umum terjadi di masyarakat Indonesia. Meskipun fungsinya sebagai tempat bersantai namun pada kenyataannya penghuni rumah yang disibukkan dengan urusan kerja harus rela menganggurkan meja dan kursi teras tersebut.


Apa manfaat memberikan meja dan kursi untuk teras rumah? Pertanyaan yang simpel dan jawabannyapun simpel. Dalam sebuah rumah jika ada meja dan kursi tentu memiliki fungsi sebagai tempat duduk. Demikian pula untuk meja dan kursi di teras rumah. Manfaat pertama adalah sebagai tempat santai di pagi atau sore hari penghuni rumah untuk sekadar melepas penat atau membaca koran sembari minum kopi panas. Namun pada kebanyakan masyarakat kota, meja dan kursi teras rumah hanya sebagai hiasan belaka karena mereka lebih disibukan dengan pekerjaan dan lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah.

Manfaat selanjutnya yakni sebagai hiasan, pastinya. Jawaban kedua adalah tindak lanjut dari gaya hidup masyarakat kota yang sibuk dan lebih banyak berada di luar rumah. Maka fungsu meja dan kursi di teras rumah adalah sebagai hiasan. Banyangkan saja, umumnya orang akan menilai negatif terhadap sebuah rumah yang tampak sepi dan tidak ada meja maupun kursi di teras. Orang akan mengira rumah tersebut kosong atau rumah yang horor. Tapi bagaimana jika ada meja dan kursinya? tentu perspektif mereka akan berubah.

Manfaat selanjutnya yakni sebagai tempat menerima tamu yang buru-buru. Meja dan kursi juga sebagai alat menerima tamu yang mungkin sedang buru-buru. Bagaimana jadinya jika ada tamu yang sedang terburu-buru namun di teras rumah kita tidak ada meja atapun kursi? Fungsi meja kecil dan beberapa kursi akan sangat membantu pada waktu-waktu tertentu yang bisa jadi waktu krusial.

Manfaat memberikan meja dan kursi untuk teras rumah juga memiliki manfaat sebagai pemberi gambaran awal terhadap tamu untuk menilai desain interior rumah. Jika kita menaruh kursi dan meja yang cukup minimalis dan elegan, maka orang akan bisa menilai desain interior rumah kita juga minimalis dan elegan. Dan sebaliknya. Namun, bagaimana jika tidak ada kursi atau meja di teras rumah? tentunya orang akan bingung untuk menebak-nebak rumah kita.

Dan semuanya kembali lagi kepada fungsi awal kursi dan meja yakni sebagai tempat duduk dan istirahat. Anda akan benar-benar merasakan kenyamanan rumah Anda sendiri jika bisa meluangkan waktu untuk bersantai dan duduk sembari membaca koran di pagi hari di teras rumah Anda.
Load disqus comments

0 comments